Alexis Sanchez Mungkin Bisa Main Saat Arsenal Hadapi Liverpool

Cedera membuat Alexis Sanchez belum bisa bermain di awal musim ini. Tapi ada kemungkinan ia sudah bisa bermain saat Arsenal menghadapi Liverpool.

Menurut data Transfermarkt.com, Sanchez mengalami masalah otot perut sejak tanggal 6 Agustus lalu. Sejauh ini ia sudah absen di tiga pertandingan (laga Community Shield dan dua di Premier League).

Tanpa pemain internasional Chile itu, Arsenal tak kuasa mengawali kiprahnya di Premier League 2017/2018 dengan hasil maksimal. Setelah menang 43 atas Leicester City di partai pembuka, The Gunners lantas kalah 01 dari Stoke City, Sabtu (19/8/2017).

Akan tetapi, Arsenal tampaknya bisa segera kembali mengandalkan tenaga Sanchez. Manajer Arsenal Arsene Wenger mengindikasikan ia sudah bisa tampil di laga berikutnya, lawan Liverpool di Anfield pada 27 Agustus mendatang.

“Kalau semua berjalan lancar sepanjang pekan ini, ya, ia harusnya bisa dipilih untuk pertandingan berikutnya,” kata Wenger seperti dilansir ESPN FC.

Kontrak Sanchez di Arsenal saat ini tersisa setahun. Sepanjang bursa transfer musim panas sejauh ini, masa depannya di Arsenal terus dispekulasikan.