Untuk Ketiga Kalinya, Liverpool Tolak Tawaran Barca untuk Coutinho

Liverpool Barcelona datang dengan tawaran yang lebih besar demi mendapatkan Philippe Coutinho. Namun, sikap Liverpool masih sama dan menolak tawaran tersebut.

The Guardian melaporkan bahwa tawaran ketiga Barca itu bernilai total 130 juta euro (sekitar Rp 2 triliun). Tawaran tersebut terdiri dari 90 juta euro pembayaran di muka dan 40 juta euro yang berupa bonus.

Meski tawaran tersebut terlihat sangat menggiurkan, Liverpool tak tergoda. The Reds bersikeras mempertahankan Coutinho dan menolak tawaran dari Barca.

Barca sebelumnya sudah dua kali ditolak oleh Liverpool dalam upaya mereka mendapatkan Coutinho. Tawaran Blaugrana sebelumnya bernilai total 80 juta euro dan 100 juta euro.

Setelah tawaran kedua Barca ditolak oleh Liverpool, Coutinho sebenarnya telah meminta dijual kepada klubnya itu. Namun, Liverpool tak mengabulkannya.
Coutinho saat ini terikat kontrak dengan Liverpool hingga 2022. Gelandang serang asal Brasil itu meneken kontrak baru berdurasi lima tahun pada Januari lalu. Tak ada klausul pelepasan dalam kontrak tersebut.

Menarik dinanti apakah Barca akan mengajukan tawaran berikutnya dengan nilai yang lebih besar. Klub raksasa Spanyol itu saat ini sedang punya banyak uang setelah menjual Neymar ke Paris SaintGermain seharga 222 juta euro (sekitar Rp 3,5 triliun).

Selain mengejar Coutinho, Barca juga mendekati bintang Borussia Dortmund, Ousmane Dembele. Tapi, hasilnya pun setali tiga uang. Dortmund tak mau menjual pemainnya itu.