Mourinho: MU Bukan Dream Team

Manchester Kemenangan meyakinkan atas West Ham United di pekan pertama Premier League membuat Manchester United difavoritkan jadi juara. Tapi Jose Mourinho menolak anggapan itu.

MU memulai Premier League 2017/2018 dengan mantap. Menjamu West Ham, Setan Merah menang dengan skor telak 40.

Romelu Lukaku yang baru didatangkan dari Everton langsung mencetak dua gol dalam laga tersebut. Sementara Nemanja Matic yang juga baru direkrut dari Chelsea dinilai tampil memuaskan.

Sementara itu di pertandingan lainnya, sang juara bertahan Chelsea secara mengejutkan dikalahkan Burnley 23. Sedangkan Liverpool diimbangi Watford. Manchester City dan Arsenal susah payah mengalahkan lawanlawannya.

Menilik skuat yang dimiliki, MU pun mulai digadanggadang sebagai favorit juara. Namun Mourinho menekankan bahwa satu kemenangan tak lantas membuat timnya jadi yang terbaik di Premier League.

“Saya terlalu stabil dan terlalu berpengalaman untuk kehilangan disiplin, stabilitas, dan berpikir bahwa hasil 40 membuat kami jadi tim terbaik di Inggris, favorit, atau tim impian,” Mourinho mengatakan seperti dilansir Guardian.

“Kami bukan favorit, kami bukan tim impian, kami cuma tim dengan kepercayaan diri lebih besar daripada musim lalu, dengan waktu lebih banyak untuk bekerja, kegembiraan lebih, dan lebih relaks. Saya tenang.”

“Ketika saya menonton pertandingan terakhir, saya menyukai banyak hal tapi tantangannya adalah bukan mengulang hasilnya karena 40 di Premier League tidak mudah, tapi mengulang performa yang sama,” Mourinho menambahkan.

Kemenangan atas West Ham untuk sementara menempatkan MU di puncak klasemen berkat keunggulan selisih gol. Akhir pekan ini, Setan Merah akan tandang ke markas Swansea City, Sabtu (19/8/2017).