Arsenal Lepas Gabriel Paulista ke Valencia

London Arsenal tak lagi diperkuat oleh Gabriel Paulista. The Gunners telah menjual pemain belakang asal Brasil itu ke Valencia dengan harga yang kabarnya 11 juta euro (sekitar Rp 172 miliar).

Arsenal mendatangkan Gabriel dari Villarreal pada Januari 2015. Sejak saat itu, Gabriel telah tampil pada 64 pertandingan bersama Meriam London dan memenangi dua trofi Piala FA.

Akan tetapi, Gabriel tak pernah benarbenar jadi pilihan utama Arsene Wenger di lini belakang Arsenal. Bek yang kini berusia 26 tahun itu hanya tampil pada 19 pertandingan Premier League pada musim lalu.

“Kami ingin berterima kasih kepada Gabriel atas kontribusinya dan mendoakan yang terbaik untuk kembalinya dia ke La Liga bersama Valencia,” tulis Arsenal di situs resminya.

Valencia mengontrak Gabriel hingga 2022 dan memasukkan klausul rilis sebesar 80 juta euro. Los Che akan memperkenalkan Gabriel sebagai pemain baru mereka pada Sabtu (19/8/2017).

Gabriel berpeluang melakoni debutnya di Valencia pada laga La Liga melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu pada 27 Agustus mendatang.