Timnas Indonesia U-22 Tekuk Filipina, Luis Milla Ungkap Kuncinya

Timnas Indonesia U-22 berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Filipina dalam laga SEA Games 2017 di Selangor, Malaysia, Kamis malam, 17 Agustus 2017. Pelatih Luis Milla mengatakan gol pertama yang dicetak oleh Septian David Maulana menjadi kunci kemenangan timnya.

“Kuncinya adalah gol di menit awal dan itu menjadi kunci karena kami tahu Filipina akan bermain bertahan dan sempat mengalami kesulitan untuk masuk ke daerah mereka,” ujar Milla.

Gol Septian David dicetak pada menit ke-6. Setelah itu ditambah oleh gol Muhammad Hargianto pada menit ke-45+1 dan Saddil Ramdani di menit ke-58.

Luis Milla menyatakan tak boleh terbuai dengan kemenangan itu. Selain masih ada tiga pertandingan sisa, permainan Evan Dimas dan kawan-kawan dinilai masih harus ditingkatkan. “Masih ada evaluasi di tim ini terutama di lini pertahanan dan bola mati,” kata Milla.
Sementara itu, Septian David Maulana senang dengan kemenangan timnya. “Ini menjadi kado ultah HUT ke-72 Republik Indonesia. Doa masyarakat Indonesia membuat kami bermain penuh semangat dan semaksimal mungkin. Alhamdulillah saya mencetak gol,” tutur Septian.
Septian David sudah mencetaka dua gol di SEA Games 2017 Malaysia setelah sebelumnya menjebol gawang Thailand dari titik penalti di laga perdana.

Hasil dari laga kontra Filipina membuat Indonesia kini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup B dengan empat poin, hasil satu seri dan satu kemenangan. Timnas berada di bawah Vietnam yang meraih 6 poin.Thailand menguntit Indonesia dari posisi ketiga dengan nilai 4, lalu disusul Filipina (3), Kamboja (0), dan Timor Leste (0),

Berikutnya, Timnas Indonesia U-22  akan berhadapan dengan Timor Leste di Stadion Majlis Perbandaraan MP Selayang, Malaysia, Minggu, 20 Agustus 2017, mulai pukul 15.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *