Soton Bersikeras Takkan Jual Van Dijk

Southampton Virgil van Dijk sudah mengajukan permintaan dijual. Tapi keinginannya untuk meninggalkan Southampton kemungkinan besar takkan terwujud musim panas ini.

Van Dijk sepanjang musim panas ini sudah dikaitkan dengan sejumlah klub. Sebut saja Liverpool, Manchester City, dan Chelsea.

Liverpool malah sempat melakukan pendekatan kepadanya. Tapi kemudian mundur teratur usai Soton menuding klub Merseyside itu melakukan pendekatan ilegal, dan mengancam akan melaporkan ke Premier League.

Dalam perjalanannya, Van Dijk rupanya mengungkapkan bahwa dirinya menginginkan tantangan baru. Bek internasional Belanda itu kecewa klub tak mendengarkan pendapatnya dan mengajukan permintaan resmi untuk dijual.

Namun klub teguh pada pendiriannya. Chairman Soton Ralph Krueger menegaskan Van Dijk takkan dijual di musim panas ini, sembari menjelaskan alasannya.

“Virgil tidak dijual di bursa transfer ini dan ini bukan persoalan pribadi. Ini bukan soal dia, ini soal gambaran yang jauh, jauh, jauh lebih besar. Sebuah perubahan tentunya untuk Southampton,” Krueger berbicara seperti dikutip Sky Sports.

“Musim panas pertama saya di sini, lima pemain pergi dan enam yang masuk, tanpa menghitung dari akademi. Musim panas kedua, tiga pemain keluar, tujuh masuk dan musim panas ketiga ada lima pemain keluar, lima yang masuk.”

“Sekarang ada satu pemain keluar dan dua yang masuk, dan inilah yang kami inginkan. Kami ingin jadi klub yang matang.”

“Kami ingin jadi tim yang bisa menarik keuntungan dari sinergi yang menciptakan sepakbola yang jauh lebih atraktif dan produk yang lebih baik untuk para penggemar, dan memberikan kami kesempatan untuk kembali ke kompetisi Eropa,” dia menambahkan.