Jual Matic, Chelsea Memberi MU Titel Juara

Jakarta Keputusan Chelsea menjual Nemanja Matic ke Manchester United banyak dikritik. Yang terbaru diutarakan mantan pemain dan asisten pelatihnya, Ray Wilkins.

Chelsea membuat keputusan mengejutkan dengan menjual Matic ke MU sebesar 40 juta pound sterling. Padahal sang pemain musim lalu berperan penting mengantar The Blues menjuarai liga.

Prediksi Chelsea bakal kesulitan lantaran menjual Matic terlihat betul di laga perdana Premier League 2017/2018. Mereka kalah 23 dari tim sekelas Burnley di Stamford Bridge.

Ada pun Matic yang diturunkan MU menghadapi West Ham United di Old Trafford, Minggu (13/8/2017) dini hari WIB, tampil gemilang mengantar The Red Devils menang 40.

Wilkis pun menjadi heran mengapa Chelsea melepas Matic ke MU. Bahkan ia menyebut keputusan itu sama saja dengan Si Biru melepas gelar juara musim lalu ke MU.

“Nemanja Matic memberikan dampak yang luar biasa kemarin. Saya suporter Chelsea, saya membeli tiket terusan di Chelsea dan mau tahu siapa yang mengajutkan menjual Matic ke MU sebesar 40 juta pounds sebab itu pasti bukan Antonio Conte,” Wilkins menuturkan kepada talk Sport.

“Sebagai suporter Chelsea, saya mau tahu siapa yang membuat keputusan itu. Setelah memenangkan liga dengan duo gelandang penghancur yakni [NGolo]Kante dan Matic, mengapa menjual salah satunya?”

“Kemarin anda lihat apa yang Matic lakukan. Itu akan membuat Chelsea membayar mahal di liga dan memberi MU gelar juara,” eks pemain Chelsea di era 1970an itu menambahkan.