Ingin Kembali ke Atletico, Costa Diminta Tetap Hormati Chelsea

Madrid Diego Costa cuma mau pindah ke satu klub, yaitu Atletico Madrid. Akan tetapi, jika memang ingin pindah, Costa diminta menghormati klubnya sekarang, Chelsea.

Costa saat ini masih berada di Brasil. Padahal, striker internasional Spanyol itu terikat kontrak dengan Chelsea hingga 2019 mendatang.

Chelsea meminta Costa untuk lekas kembali ke London dan mengikuti latihan. Meski manajer Antonio Conte tak menjadikan Costa sebagai bagian dari rencananya, Chelsea ingin Costa selalu siap ketika suatu saat tenaganya dibutuhkan.

Namun, Costa tampaknya tak mau kembali ke Chelsea. Pemain berusia 28 tahun itu memilih mengambil risiko didenda atau bahkan dituntut oleh The Blues.
Costa tak bisa pindah ke Atletico karena mantan klubnya itu memang belum mencapai kesepakatan transfer dengan Chelsea. Lagipula, Atletico sedang menjalani hukuman larangan transfer dan baru terbebas dari sanksi pada bulan Januari mendatang.

Kapten Atletico, Gabi, meminta Costa untuk segera memperbaiki sikapnya. Menurut Gabi, bagaimanapun juga Costa masih berstatus pemain Chelsea dan wajib menghormati klubnya.

“Dari yang saya tahu, Atletico Madrid ingin merekrutnya dan dia ingin bergabung,” ujar Gabi yang dikutip Soccerway.

“Tapi, tentu saja di tengahtengahnya ada Chelsea dan ketika Anda menjadi bagian sebuah klub, Anda harus menghormati klub dan pergi dengan cara sebaikbaiknya,” katanya.

Sementara itu, gelandang Atletico, Koke, mengatakan: “Jika Costa bergabung, dia akan membantu tim seperti yang biasa dia lakukan. Kami tahu dia pemain hebat, tapi sekarang dia adalah pemain Chelsea dan saya tak bisa bilang lebih banyak lagi.”