Emre Can Belum Teken Kontrak Baru, Klopp Tak Gembira

Sinsheim Manajer Liverpool Juergen Klopp mengakui bahwa Emre Can belum menandatangani kontrak baru. Klopp tak gembira dengan situasi ini, tapi yakin pemainnya itu tak akan hengkang.

Can saat ini memasuki tahun terakhir dalam kontraknya dengan Liverpool. Gelandang berkebangsaan Jerman itu bisa pergi secara cumacuma pada musim panas tahun depan andai tak ada perpanjangan kontrak dengan The Reds.

Liverpool harus segera mengamankan Can karena Juventus dilaporkan meminati pesepakbola berusia 23 tahun itu. Jika Can sampai pergi, itu adalah kerugian besar untuk Liverpool karena salah satu pilar di lini tengah hilang.

Akan tetapi, upaya Liverpool untuk memperbarui kontrak Can belum membuahkan hasil. Pembicaraan antara kedua belah pihak belum mencapai kata sepakat.

“Sejauh ini belum ada penandatanganan dan itulah situasinya. Kami masih bicara. Apakah menurut saya keren kalau kami belum membereskannya sejauh ini? Jujur saja, tidak. Tapi, untuk saat ini tidak apaapa dan kami harus menerimanya seperti ini,” ujar Klopp menjelang laga melawan Hoffenheim di leg pertama playoff Liga Champions.

“Pikirannya tidak ke manamana. Ini adalah sebuah kontrak penting baginya di usianya sekarang,” tambahnya.

Klopp sangat yakin Liverpool tak akan menjual pemain sepenting Can. Dia juga optimistis Can pada akhirnya akan meneken kontrak anyar.

“Saya 100 persen yakin kami tidak menjual sekarang dalam situasi ini. Tentunya bukan pemain dari lineup tim utama. Dia akan main di sini musim depan. Sisanya, kita lihat saja,” ucap Klopp.

“Situasinya tidak sempurna, saya lebih suka dia sudah teken kontrak baru, tapi saya masih yakin kami bisa menemukan solusi yang tepat untuk kedua belah pihak,” katanya di Soccerway.