Ada Spurs vs Chelsea di Akhir Pekan

Jakarta Usaha bangkit Chelsea dari hasil buruk di pekan pertama Premier League mendapat tantangan besar. Sang juara bertahan ditunggu Tottenham Hotspur di pekan kedua.

Secara mengejutkan Chelsea menelan kekalahan 23 di kandang sendiri ketika menjamu Burnley dalam partai di pekan pertama Premier League 2017/2018 pada akhir pekan lalu.

Hasil tersebut membuat The Blues menjadi satu dari delapan tim lain yang gagal meraih poin di pekan pembuka. Di antara timtim yang finis tujuh besar musim lalu, dan digadang akan bersaing ketat musim ini, cuma Chelsea yang memulai tanpa poin.

Sorotan mulai mengarah ke Manajer Chelsea Antonio Conte, mengingat dalam beberapa tahun terakhir ada kecenderungan pemecatan terhadap sosoksosok pelatih tepat setelah membawa timnya menjuarai Premier League.
Akan tetapi, usaha Conte membawa timnya bangkit tidak akan berjalan mudah. Spurs, persaing Chelsea musim lalu dan musim ini diprediksi kembali jadi penantang, adalah tim yang harus dihadapi.

The Lily Whites, yang di pekan pertama menang 20 di kandang Newcastle United, akan menjalani pertandingannya di pekan kedua sebagai tuan rumah. Spurs menjamu Chelsea di Wembley, Minggu (20/8/2017) malam WIB.
Duel Spurs versus Chelsea itu akan menjadi big match pada pekan ini. Selain karena melibatkan dua tim kota London, pertandingan ini juga mempertemukan timtim yang dianggap bakal meramaikan persaingan papan atas.

Lantas bagaimana dengan pertandinganpertandingan lain? Pemuncak klasemen Manchester United, yang bertengger di posisi teratas berkat kemenangan kandang dengan skor 40 atas West Ham United, akan menyambangi Swansea City, Sabtu (19/8). Laga ini sekaligus membuka pekan kedua Premier League karena kickoff paling pertama, tepatnya pada pukul 18.30 WIB.

MU tampil impresif di pertandingan pembuka, dengan Romelu Lukaku sebagai pemain baru langsung mencetak gol, dan kini bakal ditunggu bagaimana ketika main di kandang lawan. Dalam empat partai tandang terakhirnya di musim 2016/2017 lalu, The Red Devils cuma bisa meraih dua poin dengan mencetak satu gol.

Di partai lain pada hari Sabtu, dengan waktu kickoff pukul 21.00 WIB, ada partai Liverpool versus Crystal Palace yang juga patut mendapat perhatian. Di pertandingan pembuka musim akhir pekan lalu, The Reds terlibat duel sengit lawan Watford yang berakhir 33. Di laga itu Liverpool dua kali ketinggalan, berbalik unggul, tapi kemudian harus puas dengan hasil seri.

Masih di hari Sabtu, Arsenal akan melawat ke markas Stoke City. Di partai akhir pekan lalu The Gunners juga harus jualbeli serangan saat menang 43 lawan Leicester City. Pemain baru Arsenal, Alexandre Lacazette, akan kembali diuji ketajamannya setelah mengawali kiprahnya di Inggris dengan mencetak gol cepat ke gawang The Foxes.
Rangkaian pertandingan pekan kedua ini akan ditutup dengan sebuah duel yang juga dapat dikategorikan sebagai big match, ketika Manchester City menjamu Everton, Selasa (22/8) dini hari WIB.

City dan Everton samasama mengawali musim dengan kemenangan. Kedua tim juga sudah belanja jorjoran mendatangkan banyak pemain baru musim panas ini. Tak ayal laga ini jadi sangat layak ditunggutunggu.