Wenger Senang Sanchez dan Chamberlain Tak seperti Coutinho

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, turut menanggapi rumor Philippe Coutinho. Dia senang Alexis Sanchez dan Alex OxladeChamberlain tak seperti Coutinho.

Masa depan Coutinho kini tengah dispekulasikan menyusul keinginan si pemain untuk hengkang dan bergabung dengan Barcelona. Sementara, Liverpool sebagai klub pemilik menegaskan takkan menjual pemain andalannya.

Coutinho dikabarkan kesal betul dengan penolakan Liverpool itu dan sudah mengutarakan kepada manajer Juergen Klopp bahwa dia tak ingin bermain lagi di sisa musim ini.

Dengan bursa transfer tersisa dua pekan lagi, maka Liverpool pun harus berusaha sekeras mungkin menahan Coutinho dari godaan Barca. Hal ini tentu tak bagus untuk perjalanan Liverpool di awal musim.

Terkait rumor Coutinho tersebut, Wenger pun memberi tanggapan yang mungkin menyebalkan didengar oleh fans Liverpool. Dia bersyukur kedua pemainnya, Sanchez dan Chamberlain, tidak bersikap seperti Coutinho.

Kedua pemain itu memang tengah dikabarkan bakal hengkang musim panas ini mengingat kontraknya akan habis 2018. Sanchez dan Chamberlain sampai saat ini belum mau meneken kontrak baru dan kabarnya Arsenal akan mempertahankan keduanya sampai musim berakhir.

“Tentu saja saya sangat senang karena itu, karena saya yakin sangat penting memiliki atmosfer yang tenang di dalam tim, dan juga kepastian soal komitmen para pemain itu,” ujar Wenger di Soccerway.

“Itulah mengapa kami bicara soal bursa transfer. Penting bagi setiap pemain untuk fokus penuh, tidak terbagibagi antara ingin bertahan atau keluar,” sambungnya.