Matic Memang Bikin Pogba Lebih Leluasa Menyerang

Paul Pogba menunjukkan penampilan impresif di pertandingan pertama Manchester United di Liga Inggris 2017/2018. Nemanja Matic disebut menjadi kuncinya.

MU memetik kemenangan 40 saat berhadapan dengan West Ham United di Old Trafford, Minggu (13/8/2017) malam WIB. Romelu Lukaku menyumbangkan dua gol, dua gol sisa tercatat atas nama Anthony Martial dan Pogba.

Dalam laga itu, Matic menunjukkan performa yang oke dalam menjaga lini tengah MU. Salah satu intersepnya menjadi awal gol pertama MU. Marcus Rashford lalu mengawali serangan balik cepat, yang diakhiri dengan through pass ke jantung pertahanan The Hammers. Lukaku dengan jitu menaklukkan kiper West Ham, Joe Hart.

Kehadiran Matic ini membuat Pogba kini bisa lebih tenang bermain lebih ofensif. Kendati MU sudah tampil bagus, dia tak mau para anggota skuat Setan Merah berpuas diri.

“Matic menjadi kunci di laga hari Minggu dan Lukaku mencetak dua gol. Jadi, itu merupakan suatu hal yang kami ingin dan kami harapkan,” kata Pogba di Daily Mail.

“Ini merupakan start yang luar biasa, tapi yang terpenting adalah akhirnya. Kami sudah start bagus, tapi kami mesti terus seperti ini. Ini baru satu pertandingan.”

“Melawan West Ham, Matic memulai dari belakang dan saya bisa lebih mencemaskan mengenai serangan. Saya merasa sangat bagus bermain dengan cara seperti itu. Ini masih baru satu pertandingan,” kata pemain asal Prancis itu lagi.