Lagi, Liverpool Disarankan Jual Coutinho

Sekali lagi Liverpool kembali disarankan untuk menjual Philippe Coutinho, terlebih karena ada sektor lain yang mendesak untuk dibenahi.

Setelah sebelumnya hal serupa dikatakan Ian Wright, yang menyarankan dana penjualan Coutinho digunakan untuk membeli bek tangguh, saran serupa dilontarkan oleh Andy Townsend, mantan pesepakbola yang kini kondang sebagai pengamat dan komentator.
Sedikit berbeda dari Wright, Townsend juga menyebut bahwa bukan cuma sektor pertahanan yang harus dipoles oleh Liverpool. Ia merasa Si Merah juga sangat butuh seorang pemain tipikal nomor 9 alias penyerang tengah.

“Saya akan menjual Coutinho. Saya pikir ia merupakan seorang pemain bagus, tapi saya pikir mereka butuh seorang pemain di belakang dan juga seorang pemain nomor 9,” kata Townsend seperti dilansir Sky Sports.

Hal itu tidak lepas dari kenyataan bahwa Daniel Sturridge, selaku tumpuan lini depan Si Merah, tidak dinaungi Dewi Fortuna dalam berurusan dengan cedera.

“(Roberto) Firmino adalah seorang pemain bagus, tapi seorang pemain yang oke dan bugar seperti Daniel Sturridge ditambah dengan seorang Firmino akan fantastis,” ujar Townsend.

“(Divock) Origi, saat ini masih terlalu dini buatnya tapi buat saya ia masih kurang. Namun, kalau mereka membeli seorang pemain nomor 9 dan juga (bek) Virgil van Dijk, saya pikir itu bakal jadi pertukaran bagus untuk Coutinho,” tuturnya.

Coutinho diminati Barcelona setelah klub Catalan itu kehilangan Neymar yang hijrah ke Paris SaintGermain. Sejauh ini Liverpool bersikeras takkan melepas Coutinho dan sudah menolak dua tawaran dari Barcelona, dengan tawaran terakhir kabarnya bernilai 90,4 pound sterling.