Kapan Main Lagi, Guendogan?

Ilkay Guendogan sudah lama menepi karena cedera. Ini komentar pemain Manchester City itu saat membahas kapan sekiranya ia bisa bermain lagi.

Pemain internasional Jerman berusia 26 tahun itu mencetak lima gol dari 16 penampilan untuk skuat Pep Guardiola musim lalu, sebelum dihantam cedera ligamen lutut dalam kemenangan 20 atas Watford di bulan Desember.

Cedera tersebut membuat musim debut Guendogan di Inggris berakhir dini. Sejauh ini ia belum lagi tampil di laga kompetitif City, kendatipun sudah terlibat dalam laga friendly seperti ketika bermain 19 menit dalam kekalahan 01 lawan Girona pada 15 Agustus.

“Saya tahu jalan masih panjang tapi saya kan memang sudah absen selama delapan bulan,” kata Guendogan kepada City TV seperti dilansir Soccerway.

“Tak ada alasan untuk buruburu. Ketika saya merasa sudah oke, merasa siap, saat merasa sudah aman untuk kembali bermain dan siap untuk berusaha. Itulah target untuk pekanpekan mendatang. Ada jeda internasional dalam dua pekan ke depan sehingga ada banyak waktu untuk menggunakannya buat latihan, mungkin satu atau dua laga lagi kalau memungkinkan.”

“Setelah itu, semoga saja, setelah jeda tersebut saya sudah akan siap bergabung sepenuhnya dengan tim. Saat manajer dan rekanrekan setim membutuhkan saya, saya ingin berada di sana,” tuturnya.