Wenger Yakin Sanchez Akan Main Sepenuh Hati untuk Arsenal

Alexis Sanchez hingga saat ini belum menandatangani kontrak baru di Arsenal. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, yakin Sanchez akan tetap berkomitmen penuh meski kontraknya segera berakhir.

Kontrak Sanchez bakal habis pada 2018. Tawaran perpanjangan kontrak dari The Gunners belum ditandatangani oleh si pemain.

Beberapa klub lain memanfaatkan situasi itu untuk mendekati Sanchez. Manchester City disebutsebut sebagai klub terdepan yang ingin menggunakan jasanya.

Andai Sanchez bertahan di Arsenal pada musim ini tanpa meneken kontrak baru, ada kekhawatiran dia akan main setengah hati. Namun, Wenger tak sependapat.
“Bisa juga dikatakan sebaliknya. Pertanyaan sesungguhnya yang harus dijawab adalah apakah indeks semangatnya meningkat atau menurun ketika Anda punya kontrak yang singkat atau panjang?” Wenger menjelaskan kepada beIN Sport yang dilansir Standard.

“Saya akan berada di sisi sebaliknya. Itu artinya indeksnya lebih tinggi ketika kontraknya lebih pendek dan itu akan menurun secara alami kalau kontraknya panjang,” Wenger menambahkan.

“Kontrak berarti banyak. Ketika Anda menandatanganinya sebagai klub, Anda tetap harus membayar si pemain jika dia tampil bagus atau tidak. Itu memberi Anda tanggung jawab yang besar dan memberi jaminan pemasukan untuk para pemain. Secara umum, saya yakin itu ada artinya,” katanya.