Ungkapan Osvaldo Haay Usai Tampil Gemilang Bersama Timnas Indonesia

Osvaldo berperan penting terjadinya gol timnas Indonesia saat kontra Thailand.

Osvaldo Haay tampil gemilang ketika timnas Indonesia menahan Thailand dengan skor 1-1 pada pembuka Grup B SEA Games di Stadion Shah Alam, Selangor, Selasa (15/8). Ia pun mengaku senang bisa memberikan permainan terbaik untuk timnya.

Dalam pertandingan tersebut Osvaldo memang tidak mencetak gol. Akan tetapi, aksi invidualnya di dalam kotak penalti, membuat pemain Thailand melakukan pelanggaran sehingga timnas Indonesia mendapatkan penalti.

Septian David Maulana yang menjadi eksekutor tendang 12 pas itu menjalankan tugas secara baik. Gol yang dicetak pilar Mitra Kukar tersebut menyelamatkan timnas Indonesia dari kekalahan karena sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama.

Menurut Osvaldo, mengimbangi Thailand bukanlah perkara mudah. Mengingat timnas Indonesia mempunyai catatan buruk setiap kali bertemu dengan armada Worrawoot Srimaka tersebut di SEA Games.

“Laga melawan Thailand sangat sengit, tapi puji Tuhan kami bisa melewatinya dan meraih satu poin,” ujar Osvaldo kepada Goal Indonesia.

“Itu semua tentunya berkat pertolongan Tuhan dan kerja keras teman-teman yang bermain di lapangan, dan juga doa masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Jelang berakhirnya pertandingan pilar Persipura Jayapura tersebut harus ditarik keluar setelah mengalami benturan dengan pemain Thailand. Namun, manajer timnas Indonesia Endri Erawan menuturkan bila kondisi Osvaldo baik-baik saja.

“Osvaldo tidak mengalami cedera parah. Tadi kami sudah mengecek kondisinya setelah pertandingan,” ucap Endri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *