Tinggalkan Everton, Gareth Barry Pindah ke West Brom

West Bromwich Gareth Barry tak lagi membela Everton. Gelandang veteran itu telah berganti kostum usai bergabung dengan West Bromwich Albion.

Tak diungkapkan berapa biaya yang dikeluarkan West Brom untuk mendatangkan Barry. West Brom hanya menyebutkan bahwa Barry mendapatkan kontrak awal selama satu tahun.

Barry, yang sekarang berumur 36 tahun, telah mengoleksi 628 penampilan di Premier League selama 21 musim bersama Aston Villa, Manchester City, dan Everton. Dia hanya butuh lima penampilan lagi untuk memecahkan rekor penampilan terbanyak di Premier League yang dipegang oleh Ryan Giggs (632).

Dalam kariernya, Barry memenangi titel Premier League pada musim 2011/2012 dan titel Piala FA pada musim sebelumnya. Dua gelar itu dia dapat saat membela City.

Barry menjadi pemain baru keempat yang didatangkan West Brom pada musim panas ini setelah Jay Rodriguez, Zhang Yuning, dan Ahmed Hegazi.

“Saya ingin datang dan membantu tim. Tujuan saya selalu sama, di mana pun saya bermain,” ujar Barry di situs resmi West Brom.

“Saya ingin membantu tim berkembang, bekerja keras, dan semoga memberi kualitas lebih,” sambungnya.

Di West Brom, Barry diharapkan dapat menutupi lubang yang ditinggalkan oleh Darren Fletcher. Fletcher pindah ke Stoke City belum lama ini.

“Ada lubang besar ketika kami kehilangan Fletch dan Gareth akan menutup lubang itu,” ucap manajer West Brom, Tony Pulis.

“Dia adalah seorang pemain fantastis dan saya pikir sikapnya terkait bermain benarbenar bisa diukur dari fakta bahwa Everton telah menawarkan kontrak dua tahun untuk bertahan di sana. Dia benarbenar ingin main dan saya menantikan bekerja sama dengannya,” kata Pulis.

West Brom mengawali Premier League musim ini dengan kemenangan setelah mengalahkan Bournemouth 10, Sabtu (12/8/2017).