Timnas Indonesia Tahan Imbang Thailand

Timnas Indonesia U-22 berhasil meruntuhkan prediksi di laga perdana SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Diperkirakan bakal kalah dari Thailand, Indonesia berhasil menahan imbang 1-1 dalam laga di Stadion Shah Alam, Selasa (15/8) petang.

Indonesia berani tampil beda dalam laga ini. Hansamu Yama dkk berani tampil menyerang sejak peluit kick off dibunyikan.

Ketenangan terlihat dalam penguasaan bola dan unggul dalam permaian. Tekanan yang cukup efektif membuat tim Gajah Putih dikurung oleh Indonesia.

Tapi, finishing para pemain Indonesia masih belum mumpuni. Peluang dari Marinus Manewar dan Septian David Maulana yang cukup matang, gagal menjadi gol.

Saat asyik menekan, Thailand melakukan serangan balik. Pemain sayap mereka kemudian melepaskan crossing, yang tak bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Indonesia Kartika Ajie.

Blunder itu mampu dimaksimalkan oleh Chaiyawat Buran pada menit ke-14 dan menjadi gol.Skor 0-1 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Indonesia kembali menyerang habis-habsian untuk menyamakan kedudukan.

Tapi, peluang matang tak kunjung membuahkan hasil. Kerja keras skuat Garuda Muda baru terbayar pada menit ke-65.

Berawal dari aksi individu Osvaldo Haay di dalam kotak penalti, pelanggaran dilakukan oleh pemain belakang Thailand.

Wasit langsung menunjuk titik putih dan Septian David Maulana yang melakukan eksekusi, berhasil menyamakan skor menjadi 1-1.

Peluang selanjutnya didapatkan oleh Marinus, Yabes Roni. Sayang, itu belum menjadi gol. Skor 1-1 pun bertahan sampai laga usai.

Dengan hasil imbang ini, Indonesia mampu meraih poin perdana. Selanjutnya, skuat Garuda Muda akan menghadapi Filipina pada 17 Agustus mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *