Setelah Madrid Tanpa Ronaldo, Giliran Barca Kehilangan Iniesta

Jalan FC Barcelona untuk merengkuh trofi Piala Super Spanyol (Supercopa de Espana) makin terjal setelah kapten Andres Iniesta dipastikan absen dalam laga leg kedua yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (17/8/2017) di markas Real Madrid.

Dalam pertandingan leg pertama yang berlangsung di kandang sendiri, Stadion Camp Nou, pada Senin pagi WIB (14/8/2017), Barca takluk dengan skor 1-3 dari Madrid, sehingga laga leg kedua akan berat bagi skuat asuhan Ernesto Valverde Tejedor, sebab mesti menang selisih tiga gol di kandang lawan.

Iniesta tidak ikut berlatih bersama rekan-rekan setimnya pada Selasa (15/8/2017) akibat mengalami cedera paha dan namanya pun telah dikeluarkan dari daftar 19 pemain yang dibawa ke Santiago Bernabeu, markas Real Madrid.

Ketiadaan kapten yang berposisi gelandang itu menambah daftar cedera skuat Blaugrana yang sebelumnya telah kehilangan Rafinha alias Rafael Alcantara do Nascimento yang cedera otot aduktor paha dan Thomas Vermaelen yang betisnya bermasalah.

Tuan rumah leg kedua Real Madrid sebelumnya juga telah dipastikan tampil tanpa pemain bintang asal Portugal Cristiano Ronaldo yang mendapat skorsing dari otoritas sepak bola Spanyol sebanyak lima pertandingan ke depan.

Dia mendapatkan dua kartu kuning yang bermakna kartu merah ketika Madrid menundukkan Barca di leg pertama. Kedua kartu kuning itu diperolehnya hanya berselang semenit.

Pada menit ke-80 dia mendapat kartu kuning pertama dari wasit Ricardo de Burgos Bengoetxea setelah melepas kaos usai mencetak gol. Semenit kemudian dia diganjar kartu kuning kedua akibat dianggap melakukan diving di area kotak penalti Barca.

Skors ditambah hingga lima laga disebabkan Ronaldo mendorong wasit setelah menerima kartu kuning kedua. Dorongan itu dilatarbelakangi kenyataan dari tayangan ulang memang dia mendapat dorongan dari bek Barca Samuel Umtiti sehingga terjatuh dan tak bisa disebut sebagai diving atau sengaja menjatuhkan diri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *