Rekor Ryan Giggs Terancam oleh Gareth Barry

Legenda Manchester United, Ryan Giggs, harus bersiap posisinya digeser oleh Gareth Barry sebagai pemain dengan jumlah laga terbanyak di Premier League. Saat ini dua pemain tersebut hanya berselisih empat pertandingan.

Barry telah bermain dalam 628 laga, hanya terpaut empat dari Giggs. Dari jumlah pertandingan yang dilakoni tersebut, gelandang Everton ini telah mengoleksi 52 gol dan 50 assist.

Jika ditilik dari menit bermain, Barry unggul atas Giggs. Barry telah berlaga selama 52.623 menit, sedang pria asal Wales tersebut bermain selama 47.378 menit.

Pemain berusia 36 tahun tersebut berpeluang melewati rekor jumlah laga, sekaligus memperlebar selisih menit bermain dengan Giggs karena masih aktif bermain.

Sepanjang kariernya, Barry telah membela Aston Villa, Manchester City, dan Everton. Jumlah klub Barry bisa bertambah, mengingat Telegraph memberitakan bahwa dia akan hijrah ke West Bromwich Albion.

Namun Giggs unggul soal kesetiaan. Pria 43 tahun ini tak pernah pindah klub karena sejak awal karier hingga pensiun, dia setia membela Man United dengan kontribusi 109 gol dan 98 assist dalam 632 laga yang dilakoni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *