Lukaku dan Pogba Jadi Pelari Tercepat di Pekan Pertama

Ada statistik lain dari kemenangan meyakinkan Manchester United atas West Ham United. Romelu Lukaku dan Paul Pogba menjadi pelari tercepat di pekan pertama Premier League.

Lukaku dan Pogba mencetak masingmasing dua dan satu gol saat MU menang 40 atas West Ham United di Old Trafford. Satu gol Lainnya datang dari aksi Anthony Martial.

Terkait Lukaku, penampilannya di laga tersebut jadi perhatian bukan hanya karena sepasang gol yang dibuat. Tapi juga karena kecepatan yang dia punya.

Meski berbobot lebih dari 100 kg dan tinggi sekitar 1,90 meter, striker internasional Belgia itu ternyata bisa berlari kencang. Akun Twitter @ManUtdStuff, melansir Opta, menyatakan kalau Lukaku menjadi pelari tercepat di pekan pertama Premier League.

Top speed dia di laga tersebut tercatat mencapai 34,6 km/jam. Di antara seluruh pemain yang tampil di pekan pertama, cuma Pogba yang punya kecepatan yang sama.

Sebagai pembanding, kecepatan Usain Bolt saat memecahkan rekor dunia pada 2009 adalah 44,5 km/jam.

Pemain dengan sprint tercepat kedua adalah Theo Walcott, yang menembus 34,4 km/jam. Di belakangnya ada Marcus Rashford yang kecepatan sprintnya mencapai 34,2 km/jam.

Berturutturut di belakang mereka ada Wilfried Zaha, Christian Fuchs dan Steve Mounie yang kecepatan larinya tercatat pada angka 34,1 km/jam. Demikian dikutip dari Mirror.