Liverpool Disarankan Jual Coutinho lalu Fokus ke Urusan Pertahanan

Ada saran agar Liverpool merelakan saja Philippe Coutinho ke Barcelona. Uang dari penjualannya pun bisa dipakai membenahi sektor pertahanan.

Hal itu dikatakan oleh Ian Wright, mantan penyerang tim nasional Inggris yang pernah ngetop dengan Crystal Palace dan Arsenal, ketika membahas soal masa depan Coutinho di Anfield.

“Para pemilik Liverpool masih pada pendiriannya, bersikeras tak mau menjual pemain bintangnya ke Barcelona berapa pun tawaran yang diajukan. Itu adalah sebuah tindakan yang dikagumi banuak orang tapi juga sesuatu yang saya pikir bisa merusak musim mereka kalau terus seperti ini,” tulis Wright dalam kolomnya di The Sun.

“Itu mengapa pesan saya ke Liverpool adalah menjual Coutinho dan berkonsentrasi pada area yang benarbenar butuh perhatian, yaitu pertahanan goyah mereka. Kita semua tahu si pemain Brasil ingin pergi karena akhirnya sudah bilang ke klub ingin bergabung dengan rekan setimnya Luis Suarez di Camp Nou dan Anda tak bisa menyalahkan seorang pemain karena hal tersebut.”

“Saya risau jika bursa transfer nanti tutup dan Coutinho masih di Anfield, urusan spekulasi transfer akan berdampak besar pada musim mereka. Dan itu terlepas apa mereka akan bisa melewati dua partai sulit lawan Hoffenheim dan lolos dari fase grup Liga Champions,” tuturnya.

Menurut Wright, Coutinho akan mendapat sorotan superbesar jika bertahan di Liverpool. Segala macam hal tentang dirinya bakal dipertanyakan, mulai dari apa ia akan bermain sampai apakah ia sudah berusaha main sebaik mungkin. Padahal saat ini Liverpool seharusnya tidak perlu mengurusi hal macam itu lagi dan fokus pada usahanya meraih gelar juara liga.

“Klopp harus bisa mencurahkan perhatiannya kepada urusan yang lebih penting seperti pertahanannya. Terutama saat menghadapi bola mati,” kata Wright.

“Bahkan kalau mereka dapat 100 juta pound sterling untuk Coutinho, itu bukan hal utama. Buat saya yang lebih utama adalah bagaimana menggaet Virgil van Dijk dan mendapatkan seorang pemimpin untuk empat pemain bertahan itu,” tuturnya.