Ini Alasan Leipzig Dua Kali Tolak Tawaran Liverpool untuk Keita

RB Leipzig mengonfirmasi telah dua kali menolak penawaran Liverpool untuk Naby Keita. Direktur klub Ralf Rangnick menjelaskan alasannya.

Liverpool menjadikan Keita buruan utama di bursa musim panas. Dua kali penawaran diajukan yakni sebesar 57 juta pound sterling dan 66 juta pound sterling.

Dua penawaran itu ditolak Leipzig mentahmentah. Sikap mereka tegas untuk mempertahankan pemain 22 tahun itu.

“Ada dua penawaran dari Liverpool dan di rentang waktu itu ada telepon juga antar klub. Tapi bukan antara saya dan Juergen Klopp,” ujar Rangnick seperti dilansir Daily Mail.

“Bagi kami, sudah jelas kalau kami tidak akan memberikan Naby Keita. Itu mengapa tidak ada negosiasi langsung,” lanjut dia.

Mempertahankan Keita disebut Rangnick sebagai sikap klub yang punya ambisi meraih prestasi tinggi bersama pemainpemain terbaik. Karenanya Keita dipastikan akan bertahan.

“Setiap klub punya ambisi olahraga yang sama seperti kami. Tapi kami mesti mempertimbangkannya. Jika kami membiarkan Keita pergi sebesar 7080 juta euro, apa yang bisa membandingkannya dengan apa yang akan kami dapat musim depan?” tegasnya.

Keita akan membantu Leipzig berlaga di Liga Champions musim ini. Musim depan dia mungkin saja pergi dengan klausul pelepasan cuma sebesar 48 juta pound sterling.