Firmino Enggan Pikirkan Kepergian Coutinho

Liverpool sedang dibayangi oleh saga Philippe Coutinho. Penyerang Liverpool Roberto Firmino mengaku tak sanggup membayangkan kalau Coutinho sampai hengkang.

Pemain Brasil itu menginginkan untuk meninggalkan Liverpool seiring minat Barcelona. Sejauh ini, Los Cules telah mengajukan dua tawaran yang dua kali pula ditolak.

Penolakan Liverpool membuat Coutinho kesal. Alhasil dia pun mengajukan permintaan untuk dijual, yang juga ditolak klubnya. Meski begitu, Barca belum menyerah dan disebutsebut akan menguji Liverpool dengan tawaran terakhir sekitar 100 juta euro.
Kombinasi CoutinhoFirmino menjadi angin segar bagi Liverpool sehingga bisa kembali finis empat besar di akhir musim lalu. Jelas kerugian besar bagi Si Merah kalau kehilangan gelandang berusia 25 tahun ini.

“Aku memilih tidak memikirkan hal ini (kepergian Coutinho) karena akan mengerikan. Dia adalah seorang pemain hebat sekaligus teman baikku,” kata Firmino di Liverpool ECHO.

“Memang wajar kalau banyak tim hebat tertarik dengan permainan sepakbolanya, tapi konsentrasiku sekarang kepada tim saja.”

Sejak hijrah ke Merseyside pada 2015, Firmino belum berhasil meraih medali juara. Firmino bertekad membawa Liverpool juara, yang meningkatkan peluangnya tampil di Piala Dunia dengan timnas Brasil.

“Tujuanku adalah memenangi banyak piala dengan Liverpool sehingga aku bisa masuk sejarah klub ini,” lanjut Firmino. “Ini adalah musim yang spesial karena musim ini adalah musim Piala Dunia. Sejak kecil, aku selalu ingin bermain di Piala Dunia.”

“Untuk dipilih tampil di Piala Dunia, aku harus memiliki musim yang terbaik dengan Liverpool. (Pelatih Brasil) Tite adalah pelatih yang mengganjar kerja keras di klub.”