Coutinho Tak Masuk Dalam Skuad Liverpool Di Laga Playoff Liga Champions

Klub asal Liga Inggris, Liverpool, telah mengonfirmasi timnya tak bakal diperkuat Philippe Coutinho pada babak playoff Liga Champions 2017-2018 kontra Hoffeinhem pada Rabu 16 Agustus 2017 dini hari WIB. Tampil di kandang lawan, nyatanya sang pelatih Jurgen Klopp tak menyertakan pemain berpaspor Brasil itu di laga leg pertama itu.

Dengan ini, maka semakin kuat kabar berhembus bahwa Coutinho akan pergi meninggalkan The Reds –julukan Liverpool- pada musim ini. Apalagi pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu juga tak tampil bersama Liverpool di laga perdana Liga Inggris 2017-2018 kontra Watford yang berakhir dengan hasil imbang 3-3.

Sebelumnya, Klopp pun beralasan bahwa pemain andalannya itu mengalami masalah punggung yang membuat Coutinho tak bisa tampil dalam laga tersebut. Tapi tampaknya pelatih asal Jerman itu tak bisa mengelak lagi dari pertanyaan publik bahwa sebenarnya faktor kebugaran bukan menjadi masalah utama.

Pasalnya rumor pun muncul bahwa Coutinho sendiri pada Jumat 11 Agustus 2017 sangat menginginkan untuk hengkang dari Anfield dan menerima pinangan Barcelona. Ditambah pernyataan Klopp yang membuat keyakinan kepindahan Coutinho ke Liga Spanyol semakin kuat.

“Saya harus menerima keputusan dari pemilik, begitulah adanya. Bahkan kadang dari pemain juga. Tapi untuk saat ini saya harus berkonsentrasi pada tim saya,” ungkap Klopp, mengutip dari Soccerway, Selasa (15/8/2017).

Pemilik Liverpool yakni Fenway Sports Group pekan lalu merilis sebuah pernyataan bahwa mereka bersikeras untuk tidak melepas Coutinho ke Barcelona dengan berbagai pertimbangan tawaran. Bahkan uang transfer senilai 100 juta euro atau sekira Rp1,5 triliun telah mereka tolak. Meski begitu, masa depan Coutinho memang harus ditunggu hingga bursa transfer ditutup pada 31 Agustus 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *