Bursa Transfer Semakin Gila, Coutinho pun Harus Dihargai Mahal

Philippe Coutinho belum lepas dari pusaran isu kepindahan ke Barcelona. Jikapun harus pergi, Coutinho sepantasnya dihargai mahal.

Coutinho jadi salah satu kandidat pengganti Neymar di Barcelona. Liverpool sebelumnya sudah menolak tawaran dari Barcelona dan menegaskan si pemain tak dilepas.

Tapi pada prosesnya, Coutinho kabarnya kecewa dengan keputusan itu dan mengajukan permintaan untuk dijual. Permintaan ini ditolak Liverpool, tapi membuat situasi di dalam tim menjadi tak nyaman.

Terkait hal ini, para pemain Liverpool mencoba tak membahasnya dan fokus saja ke lapangan.

“Saya tak bisa banyak berkata soal Coutinho, kami para pemain tak mendiskusikan itu satu sama lain. Klub akan menentukan,” bek Liverpool Dejan Lovren mengungkapkan.

Sebagaimana rekanrekannya, Lovren berharap Coutinho bertahan. Tapi andai klub memutuskan melepasnya, dia yakin nilai transfernya akan sangat tinggi.

Dengan harga para bek Inggris saat ini mencapai 5060 juta euro, maka Coutinho disebutnya layak dihargai jauh di atas itu dengan kualitasnya sebagai pembeda.

“Ketika saya datang ke Liverpool, dengan transfer senilai 20 juta euro, saya dianggap mahal. Dan sekarang para bek dihargai 40, 50, 60 juta euro. Waktu berubah,” Lovren menambahkan.

“Dan kalau Neymar berharga lebih dari 200 juta euro, Anda takkan menjual Coutinho untuk 50 juta euro. Begitulah cara bursa bekerja.”