Barcelona Bertekad Serang Madrid Lebih Gencar

Barcelona setidaknya bisa menuju markas Real Madrid lebih tanpa beban menatap leg kedua Piala Super Spanyol. Mereka bertekad menyerang habis rivalnyaitu.

Barcelona kalah 1-3 saat menjamu Madrid di partai leg pertama di Camp Nou, Senin (14/8/2017) dinihari WIB lalu. Kini Blaugrana akan gantian bertandang ke SantiagoBernabeu, Kamis (17/8) dinihari WIB untuk melakoni leg kedua.

Membalikkan keadaan tentu saja berat untuk Barcelona mengingat Madrid tampil di kandangnya. Tapi pelatih Los Cules Ernesto Valverde melihat ada kemungkinan cukup bagus untuk mencobanya.

Dalam lima pertandingan kompetitif terakhir di Bernabeu, tiga di antaranya mampu dimenangi Barcelona di mana mereka bisa mencetak tiga bahkan empat gol di tiap laganya. Meski demikian, Valverde pun menyadari pentingnya meredam serangan balik Madrid.

Dari tiga laga itu misalnya, dua di antaranya cuma dimenangi Barcelona dengan skor tipis meski mencetak banyak gol, yakni 3-2 pada April lalu dan 4-3 pada Maret 2014. Satu-satunya kemenangan yang amat meyakinkan adalah pada November 2015 lalu, di mana mereka menang telak 4-0.

“Kami harus menciptakan situasi-situasi mencetak gol. Kerugiannya punya peran penting: kami harus menyerang,” Valverde berujar seperti dikutip Soccerway.

“Kami juga harus mengontrol serangan balik Madrid, mereka spesialis dalam hal itu. Tim tampil tak seimbang di leg pertama.”

“Tidak ada yang mustahil. Kita bisa melihat ke hasil-hasil sebelumnya, mereka membuat kami melihat bahwa kami punya kemungkinan-kemungkinan.”

“Bagaimanapun kami menjaga ide untuk pergi ke sana untuk memenangi laga dan mendapatkan titelnya,” dia menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *