Timnas Siap Tempur Hadapi Thailand

Timnas U-22 akan mulai melakoni laga perdana di ajang SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia menghadapi Thailand di Stadion Shah Alam, Rabu (15/8) sore nanti.

Pelatih kepala timnas U-22, Luis Milla membawa 21 pemain untuk menghadapi Thailand, Filipina, Timor Leste, Vietnam dan Kamboja. Milla mengatakan bahwa ajang ini merupakan turnamen besar bagi timnya.

“Saya pikir ini adalah turnamen besar bagi kami. Kami menghargai semua grup, dan kami akan memikirkan setiap pertandingan. Kami juga akan mempersiapkan setiap pertandingan satu demi satu,” ujar Milla.

“Kemudian, tujuan kami tetap sama yaitu kami ingin memberikan citra dan pandangan yang baik untuk Indonesia dalam turnamen ini, dan seperti yang saya katakan sebelumnya, tim saya masih berkembang,” sambungnya.

Mengenai pemain dan calon lawan mereka (Thailand) di pertandingan pertama SEA Games, pelatih asal Spanyol itu mengatakan semuanya baik-baik saja dan siap untuk bertanding. “Evan Dimas dan Osvaldo, ya semuanya baik-baik saja. Kami dapat memanggil kembali mereka dalam pertandingan selanjutnya. Untuk persiapan melawan Thailand,” ungkapnya

“Thailand adalah tim favorit dari grup ini dalam hal pengalaman yang mereka miliki. Tetapi dalam grup ini, tidak hanya Thailand, ada juga negara lain dan seperti yang kita lihat bersama dalam kualifikasi Asia, kami sangat dekat dengan Thailand. Kami bermain sangat bagus,” tuturnya mengenai calon lawan, Thailand.

“Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, saya ingin memikirkan persiapan pertandingan demi pertandingan dan harapan kami untuk mendapatkan hasil yang lebih baik di setiap pertandingan sampai akhir grup ini dan menjadi juara,” tutup Milla.

Daftar nama 21 pemain Timnas U-22 yang dibawa ke Malaysia

Kiper: Kurniawan Kartika Aji (Persiba Balikpapan), Satria Tama (Persegres Gresik United), Mochammad Diky Indriyana (Bali United)

Belakang: Andy Setyo (PS TNI), Hansamu Yama (Barito Putera), Ryuji Utomo (Persija), Putu Gede (Bhayangkara FC), Gavin Kwan (Barito Putera), Ricky Fajrin (Bali United), Rezaldi Hehanusa (Persija)

Tengah: M Hargianto (Persija), Asnawi Mangkualam Bahar (PSM), Hanif Abdurrauf Sjahbandi (Arema FC), Evan Dimas (Bhayangkara FC), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Febri Haryadi (Persib), Osvaldo Hay (Persipura), Saddil Ramdani (Persela)

Depan: Ezra Walian (-), Marinus Mariyanto (Persipura), Yabes Roni (Bali United)

Jadwal lengkap laga Timnas U-22 di SEA Games 2017
Selasa, 15 Agustus 2017: Indonesia vs Thailand (Stadion Shah Alam, pukul 15.00 WIB, live SCTV)
Kamis, 17 Agustus 2017: Indonesia vs Filipina (Stadion Shah Alam, pukul 19.45 WIB, live SCTV/Indosiar/TVRI)
Minggu, 20 Agustus 2017: Indonesia vs Timor Leste (Stadion Majlis Perbandaraan MP Selayang, pukul 15.00 WIB, live SCTV/Indosiar/TVRI)
Selasa, 22 Agustus 2017: Indonesia vs Vietnam (Stadion Majlis Perbandaraan MP Selayang, pukul 19.45 WIB, live SCTV/Indosiar/TVRI)

Kamis, 24 Agustus 2017
Indonesia vs Kamboja (Stadion Shah Alam, pukul 15.00 WIB, live SCTV/Indosiar/TVRI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *