MU Menang dan Puncaki Klasemen, Mourinho: Itu Bukan Apa-Apa

Kemenangan meyakinkan didapatkan Manchester United untuk memuncaki klasemen sementara. Manajer MU Jose Mourinho menolak membesarbesarkan hasil impresif ini.

Setan Merah membuka Premier League 201718 dengan menghempaskan West Ham 40 di Old Trafford, Minggu (13/8/2017) malam WIB. Romelu Lukaku menginspirasi MU dengan sumbangan dua gol, yang ditambah oleh golgol Anthony Martial serta Paul Pogba.
Dengan demikian, MU menempati peringkat pertama klasemen sementara dengan koleksi tiga poin sama dengan sejumlah tim termasuk rivalrivalnya: Tottenham Hotspur, Manchester City, dan Arsenal. Namun, keunggulan selisih gol MU yang membedakan.

Di pertandingan itu, MU tampil menyerang sejak awal dengan penuh percaya diri. West Ham sulit membuat peluang berbahaya meskipun bukannya tanpa peluang. Kemenangan ini sekaligus membayar utang di musim lalu ketika diimbangi The Hammers 11 di Manchester, meski tampil dominan.

“Fakta bahwa kami menang dan memuncaki klasemen, itu bukan apaapa,” ungkap Mourinho kepada Sky Sports. “Penampilan dan level kepercayaan diri adalah apa yang amat penting bagi saya.”

“Kami kehilangan dua poin melawan mereka pada musim lalu dan menjalani pertandingan serupa saat kami mendominasi. Hari ini kami memperoleh tiga poin.”

“Kenyataannya ada di bagian akhir pertandingan, bukannya kami menjadi membosankan dan mengontrol pertandingan, kami mencetak gol ketiga dan kami bisa menikmatinya,” cetus Mourinho.

Lukaku mengikuti sejumlah striker lain yang tampil impresif di klub baru mereka di laga pembuka. Alexandre Lacazette (Arsenal), Alvaro Morata (Chelsea), Wayne Rooney (Everton) berhasil mencetak gol untuk klub masingmasing.

“Penting bagi para pemain baru di klub baru. Semua orang mengharapkan banyak gol dari si striker,” lanjut Mourinho. “Hal itu bagus untuk Morata, Rooney, Lukaku, Lacazette dengan mencetak gol. Bagus untuk kepercayaan diri mereka.”