Matic Yakin Bertahan Lama di MU

Pemain baru Manchester United Nemanja Matic memperkirakan bakal menjalani karier cukup panjang bersama tim berjuluk Setan Merah tersebut setelah tampil mengesankan saat debut laga resmi pada Minggu malam WIB (13/8/2017).

Gelandang bertahan berusia 29 tahun itu, yang didatangkan MU dari Chelsea pada bursa transfer musim panas ini dan dikontrak 3 tahun, terpilih sebagai pemain terbaik ketika timnya menggasak West Ham United dengan skor telak 4-0 di Stadion Old Trafford dalam pekan pertama Liga Primer Inggris.

Matic juga merupakan salah satu penampil terbaik ketika MU kalah dengan skor tipis 1-2 dari Real Madrid dalam perebutan Piala Super Eropa pekan lalu dan mengundang sang pelatih Jose Mourinho menyebutnya sebagai jenius.

Pemain yang diboyong MU dengan mahar transfer sebesar 40 juta pound sterling tersebut mengungkapkan terima kasihnya kepada rekan-rekan setim yang membantunya bermain dengan gemilang dan memicu keyakinannya akan menjalani jumlah musim yang cukup banyak di Old Trafford.

“Terima kasih untuk teman-teman yang menerima saya sejak hari pertama dan saya merasakan dukungan mereka. Saya merasa sangat nyaman dan merasa akan berada di sini untuk waktu yang lama,” ungkapnya kepada MU TV.

Ini untuk kedua kalinya Matic berada di bawah arahan pelatih asal Portugal Mourinho. Sebelumnya dia bersama sang pelatih bersama-sama di Chelsea, setelah pindah dari Benfica pada 2014 dengan nilai transfer 21 juta pound.

Sejatinya dia telah berseragam The Blues sejak 2009 ketika pindah dari klub Slovakia Kosice pada 2009. Namun, pada periode pertamanya bersama klub London tersebut, dia hanya bermain dua kali dan lebih banyak dipinjamkan ke klub Eredivisie Belanda Vitesse Arnhem pada musim 2010-2011.

Matic, kelahiran Sabac, Serbia, memulai karier profesionalnya di klub negaranya itu, Kolubara, pada 2005 sebelum pindah ke Kosice pada 2007. Bersama Timnas Serbia, Matic mempunyai 32 caps dan mengontribusi satu gol sejak debut pada 14 Desember 2008, kalah 0-1 dari Polandia dalam laga uji coba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *