Mata Tuangkan Kegembiraan dalam Blog Usai MU Lumat West Ham

Manchester Lewat blognya, Juan Mata menyebut keberhasilan Manchester United melumat West Ham United di Premier League sebagai hasil tepat setelah kegagalan menjuarai Piala Super Eropa.

MU mengawali kiprahnya di Premier League 2017/2018 dengan kemenangan 40 ketika menjamu West Ham di Old Trafford, Minggu (13/8/2017). Romelu Lukaku mencetak dua gol, dengan gol lain dicetak Anthony Martial dan Paul Pogba.

“Pertandingan pertama kami di kandang, di depan suporter sendiri, dan kami tak bisa mengharapkan start yang lebih baik lagi,” tulis Mata dalam blognya yang dikutip ManUtd.com.

“Tim sudah bekerja secara harmonis, kami memperlihatkan beberapa permainan sepakbola yang indah, dan jumlah tembakan ke target kami juga bagus. Secara pribadi saya menikmati permainan itu dan saya meyakini semua rekan setim saya pun begitu,” ujarnya.
“Beberapa dari mereka (Nemanja Matic dan Romelu Lukaku) menjalani debut sebagai pemain MU di Theatre of Dreams dan saya yakin mereka akan punya kenangan indah dari laga itu. Seperti saya saat lawan Cardiff beberapa tahun lalu,” tuturnya.

Hasil tersebut hadir setelah beberapa hari sebelumnya The Red Devils menelan kekalahan 12 dari Real Madrid dalam Piala Super Eropa di Philip II Arena, Skopje.

“Bisa menjalani laga seperti ini rasanya menyenangkan, kami membutuhkannya setelah gagal meraih titel pertama pada musim ini di Skopje,” kata Mata.

“Saya sangat gembira melihat suporter kami usai pertandingan, dalam perjalanan mereka pulang, dan tentu saja reaksi di media sosial. Saya harap kami akan punya lebih banyak laga seperti itu.”

“Tentu saja kami tahu akan sulit karena ini merupakan liga paling tersulit di dunia dan semua pertandingan merupakan tes berat. Ini merupakan tiga poin pertama dan akan jadi lebih penting di akhir musim,” ujarnya.