Bersama Everton, Rooney Ingin Buktikan Dirinya Belum Habis

Liverpool Wayne Rooney punya misi besar bersama Everton musim ini. Dia ingin tampil sebaik mungkin dan membuktikan dirinya belum habis.

Rooney dianggap sudah habis menyusul performa buruknya bersama Manchester United dalam dua musim terakhir. Utamanya adalah musim lalu ketika dia terpinggirkan dari skuat utama Jose Mourinho.

Buktinya Rooney hanya bikin delapan gol selama musim 2016/2017, terendah sejak berseragam MU, dan cuma tampil 39 kali dengan lebih banyak dimulai dari bangku cadangan.

Kondisi tersebut lantas membuat Rooney memutuskan pergi dari MU musim panas. Seiring dengan kedatangan Romelu Lukaku dari Everton, Rooney gantian pulang kampung ke klub masa kecilnya.

Di klub Merseyside itu, Rooney tentu berharap banyak kalau peruntungannya bakal berubah. Dia yakin betul kalau Everton bisa mengembalikan permainan terbaiknya seperti dulu lagi.

“Tentu saja ada ekspektasi besar saat kembali ke sini. Ada beberapa fans yang menganggap saya tidak cukup oke untuk kembali ke sini, tapi saya di sini untuk membuktikan diri,” ujar Rooney seperti dikutip Soccerway.

“Saya sudah bekerja keras dan siap untuk tantangan demi membuktikan diri. Saya bisa saja pindah ke tim Premier League lainnya dan bersantaisantai untuk beberapa tahun ke depan. Tapi kembali ke sini? Saya harus bisa tampil sebaik mungkin,” sambungnya.

Rooney setidaknya sudah membuktikan diri ketika dia mencetak gol tunggal kemenangan Everton atas Stoke City di pekan pembuka Premier League.

“Saya dari kecil mendukung tim ini, saya sangat ingin bermain di klub ini. Saya ingin tampil oke di sini. Saya tahu ketika saya kembali, saya membawa tekanan begitu besar. Saya suka seperti ini,” tutup Rooney.