Azpilicueta: Chelsea Harus Tambah Pemain-Pemain Top Berpengalaman

Cesar Azpilicueta merisaukan peluang Chelsea mempertahankan gelar juara Premier League jika tak bisa mendatangkan pemainpemain top yang berpengalaman, di sisa waktu bursa transfer musim panas.

Musim panas ini Antonio Conte selaku manajer Chelsea sudah menghabiskan lebih dari 100 juta pound sterling untuk mendatangkan Alvaro Morata, Antonio Ruediger, dan Tiemoue Bakayoko.

Akan tetapi, di sisi lain ada pula pemainpemain tim utama, yang ikut membantu menjuarai Premier League, yang pergi meninggalkan klub Londo tersebut seperti Nemanja Matic, Nathan Ake, dan John Terry.

Conte sebelumnya sudah menegaskan keinginannya untuk memperkuat skuat lagi dengan menambah pemain baru. Azpilicueta pun menyuarakan hal serupa, setelah The Blues mengawali musim ini dengan kekalahan 23 di kandang sendiri atas Burnley.
“Ketika Anda melihat pemain yang sudah pergi dan pemain yang kami dapat, (dapat terlihat) kalau mereka tidaklah sama,” kata Azpilicueta seperti dilansir Sky Sports.

“Kami tentu saja memiliki para pemain muda yang sangat bagus tapi kami harus menyadari kenyataan bahwa menjadi juara senantiasa lebih sulit di musim berikutnya, kami pernah mengalaminya. Jadi kami butuh pemainpemain, juga buat pengembangan para pemain muda, mereka butuh bantuan dari para pemain senior, dari pemain top berpengalaman, agar mereka tak buruburu menjalani peran yang mungkin belum siap mereka mainkan pada saat ini tapi akan siap di masa depan.”

“Jadi itu sesuatu yang sedang dilakukan oleh klub dengan manajer dan semoga saja kami bisa mendapatkan rekrutan baru dalam beberapa pekan mendatang,” tuturnya.