Zidane Frustrasi Ronaldo Dikartu Merah

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, merasa frustrasi dengan kartu merah yang diterima Cristiano Ronaldo. Menurutnya, itu sebuah hukuman yang terlalu keras dari wasit untuk sang megabintang.

Los Blancos berhasil membungkam Barcelona pada laga leg pertama Piala Super Spanyol. Madrid menang 3-1 pada laga yang berlangsung dini hari tadi.

Ronaldo, yang masuk di babak kedua, mampu mencetak gol kedua Madrid pada menit 80. Sayang, dua menit setelahnya dia mendapat kartu kuning kedua karena dianggap diving dan harus keluar lapangan, setelah sebelumnya dia mendapat kartu kuning pertama usai membuka baju setelah mencetak gol.

Hal ini tentu sangat merugikan Los Blancos, karena Ronaldo kemungkinan besar absen di leg kedua. Dan ini sangat mengganggu Zidane lantaran harus mencari pemain lain untuk menambal lubang yang ditinggalkan bintang asal Portugal.

“Selalu, saya tak ingin membicarakan hasil kerja wasit. Kami memainkan laga yag luar biasa. Tapi, apa yang mengganggu saya adalah pengusiran Ronaldo. Mungkin tak ada penalti, tapi untuk mengeluarkan kartu sangatlah keras,” ujar pria asal Prancis itu dikutip Soccerway.

“Bagaimanapun, kami tak bisa mengubahnya. Bahkan jika kami mencoba untuk membatalkan hukumannya di laga kedua,” jelasnya.

Barcelona masih berpeluang untuk membalikkan keadaan. Leg kedua akan berlangsung di Santiago Bernabeu, Rabu, 16 Agustus 2017, atau Kamis dini hari WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *