Morata Dinilai Masih Harus Terus Beradaptasi dengan Chelsea

Alvaro Morata bermain bagus dalam debutnya bersama Chelsea di Liga Inggris. Meski begitu, dia diminta terus beradaptasi dengan permainan The Blues.

Chelsea menelan kekalahan saat berhadapan dengan Burnley pada laga pertamanya di Liga Inggris 2017/2018. Mereka kalah 23 saat bermain di Stamford Bridge, Sabtu (12/8/2017) malam WIB.

Gawang Chelsea yang dikawal oleh Thibaut Courtois, dibobol dua kali oleh Sam Vokes. Satu gol lainnya tercatat atas nama Stephen Ward.

Dalam laga itu, Chelsea mendapat dua kartu merah. Satu kartu merah langsung didapat oleh Gary Cahill. Sementara Cesc Fabregas mendapat kartu kuning kedua.

Morata yang masuk di menit ke59, menjadi salah satu pencetak gol balasan Chelsea. Dia mencatatkannya dengan sundulan pada menit ke69. Berselang 12 menit kemudian, pemain asal Spanyol itu mencetak assist pada gol David Luiz.

Whoscored memberi nilai tinggi pada Morata, potennya 7,7. Dia melakukan 14 kali sentuhan, tiga kali tembakan ke gawang, dua tepat sasaran.
Manajer Chelsea, Antonio Conte, pun puas dengan penampilan Morata. Tapi, dia mengingatkan agar eks pemain Madrid itu tak segera berpuas diri.

“Morata sangat penting dan penting bahwa sekarang dia menyesuaikan diri dengan filosofi kami hari ini, dia bermain bagus dengan intensitas yang tepat,” kata Conte di BBC.

“Sekarang, dia harus terus bekerja keras dengan semua pemain kami,” manajer yang pernah menangani Juventus itu menambahkan.