Kartu Merah Cahill Jadi Kunci Hasil Pertandingan

Chelsea menelan kekalahan saat menjamu Burnley. Kartu merah Gary Cahill di babak pertama disebut menjadi kunci hasil pertandingan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (12/8/2017) malam WIB, Chelsea kalah dengan skor akhir 23. Dalam laga itu, The Blues harus kehilangan Cahill sejak menit ke14.

Kapten Chelsea itu dikartu merah karena melanggar Steven Defour. Saat melakukan tekel, Cahill mengangkat kaki kanannya terlalu tinggi.

Dengan 10 pemain, Chelsea kebobolan tiga gol di babak pertama. Sam Vokes menyumbangkan dua gol untuk Burnley. Satu gol lainnya diciptakan oleh Stephen Ward.
Kendati defisit pemain, Chelsea bisa membalas dua kali. Alvaro Morata dan David Luiz pencetak golnya. Sebelum gol Luiz, Chelsea juga kehilangan Cesc Fabregas yang menerima kartu kuning kedua.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, menyebutkan bahwa kartu merah Cahill menjadi penyebab kekalahan tim asal London barat itu. Mereka menjadi kehilangan fokus hingga kebobolan banyak gol.

“Kartu merah Cahill menjadi momen kunci, karena bermain di sisa pertandingan dengan 10 pemain, kemudian sembilan pemain itu tak mudah. Saya tak ingin berkomentar soal wasit, jelas tidak,” kata Conte di BBC.

“Kami mencoba sampai akhir untuk meraih hasil bagus melawan Burnley itu sungguh sangat malang karena perjuangan kami di babak kedua sungguh bagus. Tapi di babak pertama, kami kehilangan fokus, kebobolan dua gol, lalu begitu sulit untuk mengubah hasil akhir,” Italiano itu menambahkan.