Hasil Pertandingan Barcelona vs Real Madrid: Skor 1-3

Real Madrid sukses mempecundangi Barcelona dengan skor 1-3 di leg pertama Piala Super Spanyol di Camp Nou, Senin (14/08).

Pertandingan berjalan biasa-biasa saja di babak pertama. Namun di babak kedua pertandingan ini berjalan sangat menarik karena semua drama dan gol tercipta di babak tersebut. Gol-gol Los Blancos dicetak oleh gol bunuh diri Gerard PiqueCristiano Ronaldo dan Marco Asensio, sementara gol Blaugrana diciptakan oleh Lionel Messi.

Pertandingan di babak pertama berlangsung dengan relatif tenang dan dalam tempo tidak terlalu tinggi. Kedua tim silih berganti saling serang.

Keduanya pun silih berganti menciptakan peluang. Namun selalu kesulitan untuk bisa memaksimalkan peluang-peluang tersebut.

Contohnya peluang Bale di menit 37. Isco sukses melepas crossing rendah di ke dalam kotak penalti dan disambut tendangan first tim Bale. Akan tetapi peluang itu masih bisa dimentahkan oleh Ter Stegen.

Pertandingan babak pertama sendiri berakhir dengan skor 0-0.

Di babak kedua, tempo pertandingan meninggi. Permainan ini pun kian menarik untuk ditonton, apalagi situasi juga semakin memanas.

Di menit 50, Madrid berhasil mencetak gol lebih dahulu. Serangan pasukan Zinedine Zidane dari sisi kiri melalui Marcelo berbuah blunder Pique. Ia salah mengantisipasi datangnya bola yang dilepas oleh bek Brasil tersebut.

Skor 0-1 ini membuat Barca menaikkan tempo serangannya. Mereka sangat ngotot untuk bisa mencetak gol balasan. Namun mereka justru nyaris kebobolan lagi berkat serangan cepat Madrid di menit 55 melalui tendangan Carvajal. Akan tetapi bola bisa diintersep dengan brilian oleh Alba.

Di menit 59, Barca mengancam melalui Suarez yang mendapatkan umpan dari Denis. Akan tetapi, Navas bisa menentralisir ancaman tersebut.

Di menit 74, pasukan Ernesto Valverde mendapat peluang emas setelah Denis Suarez mengacak-acak pertahanan Madrid. Bola kemudian jatuh di kaki Busquets. Namun meski gawang sudah tidak terkawal oleh Navas yang terjatuh sebelumnya, bola tendangannya justru melambung tinggi.

Barca akhirnya mendapat apa yang mereka cari pada menit 76. Mereka mendapatkan penalti setelah Suarez dijatuhkan oleh Navas di dalam kotak terlarang. Di menit 77, Messi bisa mengeksekusi penalti tersebut dengan sukses.

Skor kini menjadi imbang 1-1. Akan tetapi, skor tersebut tidak bertahan lama karena pada menit ke 80, Ronaldo mencetak gol yang ciamik. Dari sisi kiri, ia sedikit mengecoh Pique dan dari pojok kotak penalti, ia merobek jala Barca dengan tendangan melengkung.

Namun dua menit kemudian Ronaldo dikartu merah wasit akibat akumulasi kartu kuning. Hal ini membuat Barca kian bersemangat mengejar ketertinggalannya.

Namun alih-alih bisa mencetak gol, mereka malah kebobolan lagi. Kali ini adalah Asensio yang membobol gawang Ter Stegen. Tanpa bisa dihadang Pique, ia melepas sepakan kaki kiri keras dan bola bersarang di sudut kanan atas gawang.

Gol tersebut adalah gol terakhir yang tercipta di pertandingan tersebut. Madrid pun menang telak dengan skor 3-1 di leg pertama final Piala Super Spanyol. Leg kedua nanti akan digelar di Santiago Bernabeu pada tanggal 17 Agustus 2017.

Susunan Pemain:
Barcelona  (4-3-3): Ter Stegen; Vidal, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic (Alcacer 85′), Busquets, Iniesta (Sergi 69′); Messi, Suarez, Deulofeu (Denis 59′).

Real Madrid  (4-3-3): Navas; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Kovacic (Asensio 68′), Casemiro, Kroos; Isco, Bale (Vazquez 81′), Benzema (Ronaldo 59′).

Statistik Pertandingan:
Penguasaan bola: 62% – 38%
Shot (on goal): 16 (6) – 12 (7)
Pelanggaran: 10 – 16
Offside: 4 – 5
Kartu kuning: 3 – 6
Kartu merah: 0 – 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *