Busquets: Membalikkan Keadaan di Santiago Bernabeu Nyaris Mustahil

Kekalahan 1-3 dari Real Madrid di leg pertama Piala Super Spanyol diakui Sergio Busquets menyulitkan Barcelona. Membalikkan keadaan di markas Madrid tak akan mudah untuk Barca.

Menjamu Madrid di Camp Nou, Senin (14/8/2017) dinihari WIB, Barca kebobolan lebih dulu setelah Gerard Pique mencetak gol bunuh diri. Barca kemudian mampu menyamakan skor lewat eksekusi penalti Lionel Messi.

Tapi Madrid mengembalikan keunggulannya melalui gol Cristiano Ronaldo. Meski Ronaldo kemudian dikartu merah, Madrid tetap mampu menambah gol lewat sepakan Marco Asensio.

Hasil ini membuat posisi Barca terjepit. Dalam pertandingan di leg kedua yang akan digelar di Santiago Bernabeu pada hari Rabu (16/8/2017) mendatang, Barca wajib menang dengan minimal selisih tiga gol jika ingin membalikkan keadaan. Busquets pun mengakui itu akan jadi misi yang nyaris mustahil bagi Blaugrana.

“Hasilnya sudah ada dan tidak bisa diubah. Tapi saya pikir kami tidak buruk, kami bermain cukup baik dalam beberapa periode pertandingan dan menciptakan peluang lebih banyak daripada mereka, tapi kurang akurasi,” ujar Busquets seperti dilansir Sport.

“Kami mendominasi permainan tapi mereka lebih tajam dan ketika kami memberi mereka ruang, mereka mematikan dalam serangan balik. Tidak ada gunanya beralasan, sekarang kami harus menatap ke depan.”

“Kami akan menghadapi pertandingan di Bernabeu di hari Rabu. Itu adalah misi yang nyaris mustahil, akan sangat sulit untuk membalikkan keadaan tapi kami akan mencoba,” kata Busquets.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *