Bukti Betapa Dangkalnya Skuat Chelsea

Chelsea menelan kekalahan di pertandingan pertamanya di Liga Inggris 2017/2018. Hasil negatif itu disebut menjadi bukti betapa dangkalnya skuat The Blues.

Saat menjalani pertandingan di Stamford Bridge, Sabtu (12/8/2017), Chelsea kalah dengan skor akhir 23. Gawang yang dikawal oleh Thibaut Courtois dibobol dua kali oleh Sam Vokes, dan sekali oleh Stephen Ward.

Sementara gol balasan Chelsea dicetak oleh Alvaro Morata dan David Luiz. Dua pemain Si Biru, Gary Cahill dan Cesc Fabregas, diusir dari lapangan dalam pertandingan itu.

Di bangku cadangan Chelsea saat pertandingan dimulai cuma ada Morata dan Willy Caballero, yang merupakan pemain senior. Sisanya merupakan pemain muda seperti Kenedy, Charly Musonda, Andreas Christensen, Fikayo Tomori, dan Kyle Scott.

Eks pemain Arsenal yang kini sudah menjadi pundit, Paul Merson, menilai bahwa sedikitnya pemain Chelsea itu akan menjadi masalah. Kartu merah untuk dua pemain pilarnya akan membuat keadaan kian pelik, untuk itu Chelsea mesti membeli pemain lagi,

“Saat Anda melihat pada bangku cadangan Manchester City dibandingkan dengan Chelsea, dan itu benarbenar berbeda. Ini bukan tim buruk dalam semalam dan pekan depan mereka pergi ke markas Spurs di Wembley tanpa diperkuat Cahill atau Fabregas,” kata Merson di Sky Sports.

“Sebagai pemain Burnley, Anda melihat bangku cadangan mereka sebelum kickoff dan cuma ada Morata di sana. Beberapa pekan ke depan akan sangat penting untuk Chelsea.”

“Dengan seberapa kuat Premier League ini, Anda tak bisa membiarkan diri kehilangan poin di kandang saat berhadapan dengan Burnley,” kata pria 49 tahun itu.