Alfred Riedl Andalkan Pemain Muda di Timnas Senior

Juru taktik asal Austria ini berharap, para talenta muda Indonesia bisa memberikan kekuatan lebih untuk tim Merah Putih.
Sekarang, kami ingin mencari lebih banyak pemain muda, ujar Alfred Riedl beberapa waktu lalu.
Meski situasi terlihat sama sulitnya, pemain muda mungkin bisa memberikan lebih banyak kekuatan dengan jiwa muda mereka. Semoga ini keputusan tepat karena Anda tak bisa tahu, bila melakukan ini kamu bisa berhasil atau tak berhasil, lanjutnya.
Akan tetapi, tambah Alfred Riedl, pemain yang akan dipanggilnya ke Timnas Indonesia bukan sekadar muda saja, namun juga memiliki talenta yang mumpuni sehingga layak memperkuat tim Garuda.
Kami ingin menurunkan pemain muda, tetapi bila mereka tidak bagus tentu tidak akan kami bawa, tandas Alfred Riedl.
Muda saja tidak cukup, harus muda, bagus, bertalenta, dan membantu saya. Tapi tentu, akan cukup pemain muda (dalam tim) nantinya, tambah pelatih kawakan yang sudah malang-melintang di persepakbolaan Asia ini.
Alfred sendiri mencanangkan target bisa membawa Timnas Indonesia lolos ke final AFF Cup 2016. PSSI tidak memberikan saya target (AFF Cup 2016). Saya sendiri yang memberikan target lolos ke final, tandasnya.
Situasi ini sangat sulit bagi Indonesia. Tapi target kami harus mencapai final. Kita tidak bisa datang ke sana dengan target rendah. Tapi kita harus lewati babak grup, dan semi-final terlebih dulu. Setelah itu, apapun bisa terjadi, tutup Alfred Riedl.

sports-kompas.com live result sgp Sumber: Sidomi