Menurut Sherwood, Ini yang Harus Dilakukan Spurs untuk Jadi Juara

Tim Sherwood punya sebuah saran yang ia yakini bisa membuat Tottenham Hotspur menjuarai Premier League musim 2017/2018. Apa?

Sherwood, yang menukangi Spurs periode Desember 2013Mei 2014 dan membawa timnya finis keenam di liga, menyebut klub London itu berpeluang jadi juara jika berhasil mendatangkan Gareth Bale musim panas ini.

Bale sendiri saat ini masih membela Real Madrid, yang ia perkuat semenjak meninggalkan Spurs pada 2013. Tapi pemain internasional Wales itu sedang dispekulasikan bisa pindah.

Di sisi lain, The Lily Whites saat ini belum merekrut satu pun pemain baru musim panas ini kendatipun manajer Mauricio Pochettino kabarnya membidik tiga atau empat pemain anyar sebelum bursa ditutup.

Menurut Sherwood, ketimbang merekrut beberapa pemain yang tidak terlalu istimewa, lebih baik Spurs menggunakan uangnya untuk memboyong Bale seorang.

“Setiap suporter Tottenham akan menginginkan klubnya berusaha mendapatkan Gareth Bale,” kata Sherwood seperti dilansir talkSPORT.

“Jangan merekrut tiga pemain biasabiasa saja dengan nilai 50 juta poundsterling, beli saja satu pemain spesial dan sosok itu akan mampu mengatrol klub. Mungkin Daniel (Levy) sudah punya pemikiran seperti itu. Saya tak yakin itu akan terjadi karena gajinya sedemikian besar, tapi akumulasikan semua (dana) pada satu target, arahkan ke Gareth Bale untuk membawanya kembali.”

“Jika mereka beruntung menghindari cedera dan ada Gareth Bale di skuatnya, mereka akan menjuarai liga musim ini,” tuturnya.