Leicester Optimistis Pertahankan Pemain Bintangnya

Leicester City optimistis betul bakal mempertahankan pemain kuncinya di tengah isu transfer yang santer mendatangi timnya saat ini.

Meski musim lalu gagal mempertahankan gelar juara Premier League dan cuma finis di luar 10 besar, para pemain Leicester rupanya masih menarik minat banyak klub, tak hanya dari Inggris tapi juga luar Inggris.

Contoh saja Riyad Mahrez yang kini tengah didekati oleh Arsenal dan AS Roma. Berkalikali Leicester menolak tawaran Roma yang kabarnya siap menaikkan dari 35 juta pound sterling menjadi 4045 juta pound.

Sementara ada juga Danny Drinkwater, Demarai Gray, dan Kasper Schmeichel yang juga dikaitkaitkan dengan beberapa klub Inggris. Chelsea kabarnya bahkan siap menggelontorkan dana besar demi memboyong Drinkwater.

Meski banyak pemainnya yang diincar, Craig Shakespeare selaku manajer yakin betul kalau klub bisa mempertahankannya. Apalagi Leicester tidak dalam kondisi keuangan yang mengharuskan mereka menjual pemain dengan harga mahal.

Leicester mungkin tak ingin kejadian NGolo Kante terulang ketika mereka tampil jeblok musim lalu karena melepas Kante.

“Itu adalah mimpi buruk setiap manajer. Mimpi buruk setiap manajer adalah kehilangan para pemainnya di 24 jam terakhir atau di hari deadline transfer musim panas, lalu Anda tidak bisa mencari penggantinya,” ujar Shakespeare seperti dikutip Sky Sports.

“Anda tahu klubklub lain pasti akan meminati pemain bagus yang Anda miliki, tapi saya tentu tidak bisa tidur jika skenario yang ada di media itu benar adanya,” sambungnya.

“Tapi kami bukan klub yang harus menjual pemain, di mana itu sangat penting. Kami tidak ingin menjadi klub yang menjual pemain, saya rasa pemilik klub pun ingin mempertahankan pemain terbaik mereka.”

“Saya rasa kami mendapat jaminan itu sehingga saya tidak perlu khawatir. Saya tidak butuh jaminan apapun karena seperti itulah kenyataannya. Kami tidak ingin menjadi klub yang menjual pemain, kami ingin membeli banyak pemain dan membangun tim di sini,” tutupnya.