‘Bisa Mengalahkan Madrid adalah Sebuah Kehormatan Buat MU’

Juara Liga Europa, Manchester United mengusung motivasi ganda saat menantang kampiun Liga Champions, Real Madriddalam ajang UEFA Super Cup di Philip II Arena, Skopje, Macedonia, Rabu (9/8) mulai pukul 01.45 WIB.

Ini adalah untuk keempat kalinya MU mendapat kesempatan tampil di panggung Piala Super UEFA. Sebelumnya, MU hanya menang sekali yakni pada tahun 1991. Sementara pada 1999 dan 2008 harus puas sebagai finalis.

So, tahun ini MU bernafsu ingin membawa trofi kedua ke Old Trafford. Motivasi MU berlipat mengingat lawan yang akan dihadapi adalah tim yang mereka segani. “Ketika berbicara tentang Real Madrid, maka itu tentang klub langganan juara Liga Champions. Semua tim ingin mengalahkan mereka,” ujar gelandang serang MU, Juan Mata di situs resmi klub.

Mata menambahkan, dengan gelar ganda (Liga Champions dan La Liga) yang dimiliki Madrid musim lalu, sudah cukup menjadi alasan kuat MU ingin membuktikan diri bisa mengalahkan Madrid. “Mereka adalah tim yang selalu ingin trofi. Jadi bisa menang atas mereka di ajang resmi adalah sesuatu yang berarti,” katanya.

Senada, arsitek MU, Jose Mourinho mengatakan, bisa mengantar MU menjadi juara Piala Super UEFA bisa merupakan catatan sangat berharga buatnya.

“Saya senang bisa bermain di Piala Super (UEFA), melawan juara Eropa (Liga Champions). Suatu kehormatan bisa mengantar MU ke sini dan kemudian menang atas tim yang punya sejarah bagus soal piala di Eropa,” tutur Mourinho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *