Willian Akui Nyaris Gabung MU Musim Panas Ini

Willian mengakui dirinya hampir saja bergabung dengan Manchester United musim panas ini. Namun, kini fokusnya adalah membawa Chelsea berprestasi musim depan.

Willian adalah andalan Jose Mourinho di Chelsea. Bahkan di musim terakhir sang manajer di klub itu, Willian malah jadi pemain terbaik klub itu dengan torehan 11 gol dari 49 penampilan.

Namun, kedatangan Antonio Conte sebagai manajer Chelsea musim panas lalu mengubah peruntungan Willian. Meski bermain sebanyak 41 kali dan membuat 12 gol, Willian cuma punya 1.996 menit bermain atau ratarata 50 menit per laga.

Itu artinya Willian bukanlah pilihan utama Conte mengingat dalam formasi 343, Eden Hazard dan Pedro Rodriguezlah yang ditandemkan dengan Diego Costa. Wajar saja masa depan Willian sempat dispekulasikan musim panas ini.

Kabarnya beberapa klub termasuk Manchester United meminatinya. Apalagi MU memang butuh winger untuk mempertajam lini serang mereka dengan Willian dianggap cocok dengan skema main Mourinho.

Melihat peluang dilatih Mourinho terbuka lagi, Willian sendiri sempat hampir tergoda untuk pindah. Meski, pada akhirnya dia memutuskan bertahan di klub dan merebut lagi kepercayaan Conte musim depan.

“Memang sempat ada sedikit pembicaraan dengan agen saya. Saya pernah bekerja dengan Mourinho dan saya pun berteman dengannya,” ujar Willian seperti dikutip Daily Mail.

“Dia sangat menyukaiku dan saya pun menyukainya sebagai manajer maupun pribadi. Dia sangat mempercayai saya dan juga cara kerja saya, saya sangat berterima kasih kepadanya,” sambungnya.

“Lalu Manchester datang dan bicara dengan agen saya, namun tidak kelanjutannya, karena Chelsea tidak mau bernegosiasi serta saya sangat bahagia di Chelsea.”