Lukaku Akan Cetak Banyak Gol, Asalkan

Mantan manajer Manchester United David Moyes percaya Romelu Lukaku bisa memberi kontribusi oke. Syaratnya Lukaku harus dimanjakan dengan umpanumpan akurat.

Lukaku didaratkan dari Everton ke MU dengan nilai transfer awal sebesar 70 juta pound sterling. Harga tinggi Lukaku tak lepas dari konsistensi yang ia tunjukkan di atas lapangan.

Lukaku minimal mencetak 20 gol di setiap musim di semua kompetisi dalam tiga tahun terakhir. Di musim lalu, dia membuktikan diri sebagai salah satu penyerang top di Inggris usai mengemas 25 gol di seluruh ajang.

Sejauh ini, penyerang internasional Belgia itu memperlihatkan performa yang menjanjikan. Di masa pramusim, Lukaku mampu mencetak tiga gol. Dia baru saja membukukan gol pertamanya di laga kompetitif untuk Setan Merah dalam kekalahan 12 dari Real Madrid di Piala Super Eropa, beberapa hari yang lalu.

Menjelang bergulirnya musim 201718, Lukaku dituntut dengan espektasi tinggi. Agar Lukaku bisa tampil maksimal, para pemain sayap MU mesti bisa memaksimalkan kemampuan striker 24 tahun itu.

“Well, saya pikir di masa lalu strikerstriker Manchester United tidak selalu bertipe seperti Lukaku. Saya pikir ada perbedaan tipe penyerang tengah, striker yang menghubungkan untuk bermain, striker yang terlibat dalam membangun serangan,” kata Moyes di Sportinglife.

“Saya tidak tahu apakah Lukaku ada untuk itu, saya pikir Lukaku ada untuk menyelesaikan umpanumpan silang dan berlari di belakang, yang akan dinikmati Manchester United. Mereka selalu suka dengan striker yang mau berlari di belakang dan saya pikir dengan rekor Lukaku, posturnya, Anda akan melihat Manchester United bermain sedikit berbeda.”

“Kalau Anda melihat sejarah, Manchester United selalu bermain dengan pemainpemain sayap, selalu mempunyai pemainpemain di lebar lapangan, selalu mengirim bola ke tengah kotak penalti, dan saya pikir kalau Lukaku mendapatkan pelayanan maka saya pikir dia akan mencetak gol yang cukup,” nilai Moyes.