Jadwal, Prediksi Arsenal Vs Leicester, Susunan Pemain, Data Fakta, Skor

Pertandingan Liga Inggris musim 2017/2018 akan dimulai pekan ini. Arsenal yang musim lalu menduduki posisi kelima akan menjamu Leicester City di Stadion Emirates, Sabtu (12/8/2017).

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, sudah memastikan pemain andalannya, Alexis Sanchez tidak akan bisa main karena cedera. Kehilangan Sanchez akan membuat lini serang the Gunners sedikit berkurang meski sudah ada Alexandre Lacazette yang ditransfer dari Lyon.

“Sanchez tidak akan main,” ujar Wenger dalam jumpa pers. “Dia mengalami cedera saat latihan dan sudah discan dua hari. Dia akan absen tapi saya tidak tahu sampai kapan.”

Selain Sanchez, Francis Coquelin, Gabriel dan Santi Cazorla juga tidak akan bisa main. Sementara itu Laurent Koscielny tidak bisa tampil karena hukuman kartu merah.

Dan yang masih diragukan nanti adalah Mesut Ozil dan Aaron Ramsey.

Selain Lacazette, masih ada satu debutan yang diprediksi akan main, yaitu Sead Kolasinac yang didatangkan dari Schalke 04. Sead membuat gol penyama kedudukan saat bertemu Chelsea di Community Shield. Arsenal akhirnya juara setelah menang adu penalti 4-1

Susunan pemain Arsenal:

Di kubu Leicester, perubahan tidak banyak terjadi. Bahkan persiapan anak asuh Craig Shakespeare sedikit ‘terganggu’ dengan rumor perpindahan Riyad Mahrez ke AS Roma.

Mau tidak mau, suka tidak suka, Mahrez masih memegang kunci di lini tengah The Foxes. Duetnya bersama Jamie Vardy dua musim lalu berhasil membawa Leicester Juara Liga Inggris untuk pertama kalinya Premier League.

“Kami tahu Mahrez ingin pergi, tapi jika tidak ada tawaran yang masuk akal maka dia akan tetap ada di sini,” ujar Shakespeare.

Riyad Mahrez

“Danny Drinkwater dan Mahrez? Mahrez dan Drinkwater tipe pemain yang berbeda.”

Data Fakta Arsenal Vs Leicester:

Arsenal telah memenangkan  10 pertemuan terakhir Liga Primer mereka dengan Leicester City.

The Gunners hanya memenangi satu dari tujuh pertandingan pembukaan Premier League terakhir mereka, kalah tiga dari empat pertandingan terakhir (W1 D3 L3).

Arsenal telah mengumpulkan lebih banyak kartu merah di pertandingan pembukaan daripada klub Liga Premier lainnya (6). Laurent Koscielny mendapatkan dua dari tiga kartu merah terakhir (2010-11 v Liverpool, 2013-14 v Aston Villa).

Alexandre Lacazette mencetak 91 gol di Ligue 1 Prancis selama empat musim terakhir, terbanyak dibanding pemain lain dalam kompetisi pada periode tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *