Chicharito Tak Kaget MU Kurang Sukses Usai Ditinggal Fergie

Manchester United masih terus berusaha mengembalikan kejayaan di era Sir Alex Ferguson. Javier Chicharito Hernandez mengaku tidak heran melihat kesulitan MU.

Ferguson memutuskan pensiun setelah membawa MU meraih titel liga ke20 pada 2013. Setelah kepergian Fergie, MU kolaps.

Setan Merah kesulitan bersaing dalam perburuan gelar juara usai hanya sekali finis empat besar dalam empat musim terakhir. Selain itu, MU pun sudah empat kali berganti manajer: David Moyes, Ryan Giggs, Louis van Gaal, dan kini Jose Mourinho.

Chicharito pernah empat musim berseragam MU. Selama itu dia meraih dua medali juara Premier League, termasuk yang terakhir sebelum ditinggal Ferguson.

“Perubahan dengan pensiunnya Sir Alex, kami tahu akan sangat sulit. Dia unik di dalam dunia sepakbola,” kata penyerang Meksiko ini kepada Sky Sports. “Kami semua tahu akan ada sebuah transisi.”

“Anda tidak bisa memiliki seorang manajer selama 26 tahun manajer terbaik dalam sejarah, mencapai segalanya, mengubah skuat setiap beberapa tahun, mengubah pemain, bahkan semua staf terkadang, akan selalu ada sebuah transisi.”

“Aku tidak kaget. Wajar saja. Tidak ada yang mengira ketika kami bermain untuk David Moyes kami tidak akan tampil di sepakbola Eropa. Tapi itu bagian dari sepakbola,” kata Chicharito, yang kini memperkuat West Ham.

Chicharito kini akan menghantui bekas klubnya itu saat West Ham berkunjung ke Old Trafford, untuk melakoni laga pertama Premier League, Minggu (13/8).