Timnas Indonesia Tunggu Kepastian Pelatnas

Pasalnya, kompetisi Indonesia Soccer Championship A (ISC A) atau Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 memang masih bergulir dengan jadwal yang padat.
Kami hanya bisa menunggu pertemuan dengan PSSI, operator kompetisi, dan juga klub pada pertengahan Juli 2016 ini, baru kami bicara program latihan, ungkap Asisten Pelatih Timnas Indonesia senior, Wolfgang Pikal, beberapa waktu lalu.
Semoga kami bisa menggelar pemusatan latihan selama empat sampai enam minggu sebelum terjun di Piala AFF 2016, tambahnya.
Wolfgang Pikal berharap ada kebijakan khusus dari PSSI maupun PT Gelora Trisula Semesta selaku operator kompetisi terkait masalah ini. Pasalnya, waktu menuju AFF Cup 2016 sudah semakin mepet.
Ambil contoh, pelatih Timnas Indonesia mengambil dua pemain Arema dan satu pemain berposisi sebagai penjaga gawang. Saya rasa itu tidak memberatkan klub karena mereka rata-rata punya 23 pemain siap pakai dan klub top punya pemain yang kualitasnya setara, beber tangan kanan pelatih Alfred Riedl ini.
Hingga saat ini, baik Wolfgang Pikal maupun Alfred Riedl masih terus memantau para pemain yang sedang berlaga bersama klubnya masing-masing di kompetisi TSC 2016. Wolfgang Pikal mengakui bahwa setidaknya sudah ada 40 nama yang dikantongi jajaran tim pelatih Timnas Indonesia.

sports-kompas.com poker online terpercaya Sumber: Sidomi