Jika Mau ke Barca, Coutinho Harus Perang dengan Liverpool

Steven Gerrard berharap Philippe Coutinho tetap bersama Liverpool musim depan. Tapi kalaupun Coutinho mau pergi, sudah pasti jalannya takkan mudah.

Masa depan Coutinho terus saja dispekulasikan menyusul ketertarikan Barcelona. Barca sudah mengajukan sekali tawaran senilai 72 juta pound sterling yang akhirnya ditolak Liverpool.

Meski demikian, Barca belum menyerah dan masih terus mengejar Coutinho. Bahkan rumor yang ada makin kencang berhembus setelah perwakilan Barca dikabarkan sudah ada di London untuk menuntaskan proses transfer itu.

Barca siap membayar hingga 100 juta pound untuk memboyong Coutinho dan menjadikannya pemain termahal kedua di dunia setelah Neymar. Uang dalam jumlah besar tentu bukan masalah bagi Barca yang baru saja menjual.

Terkait rumor tersebut, Gerrard yang pernah setim dengan Coutinho sedari tahun 2013 hingga 2015 itu, menyebut kalau godaan Barca memang sulit ditolak oleh para pemain Amerika Selatan.

Maka dari itu Liverpool bakal matimatian mempertahankan Coutinho setidaknya untuk musim 2017/2018 ini.

“Bagusnya adalah dari sisi Liverpool, manajer sangat ingin mempertahankannya dan begitu pula pemilik klub,” ujar Gerrard di Mirror.

“Liverpool tidak dalam situasi di mana mereka membutuhkan uang. Kami bukan klub yang suka menjual pemain, jadi mereka akan mempertahankannya matimatian,” sambungnya.

“Tapi keputusan akhir ada di tangan Philippe Coutinho, apa yang akan dilakukannya, seperti apa perang yang bakal dilakoninya karena Liverpool tidak akan melepasnya begitu saja.”

“Saya berharap dia tetap di Liverpool pada penutupan bursa transfer nanti,” tutupnya.