Dua Misi Mkhitaryan di Musim Baru

Henrikh Mkhitaryan mengatakan, empat besar tidak cukup bagus untuk Manchester United. Juara merupakan kewajiban MU dengan runnerup jadi target paling rendah.

MU hanya finis keenam di Premier League 201617. Namun, kesuksean menjuarai Liga Europa menolong mereka untuk bisa berlaga di Liga Champions musim berikutnya.

Di musim panas ini, MU serius membenahi skuadnya demi masuk dalam persaingan perebutan gelar juara liga. Romelu Lukaku, Victor Lindeloef, Nemanja Matic diangkut ke Old Trafford.

“Berada di empat besar bukan sebuah hasil yang bagus untuk Manchester United,” ungkap gelandang lincah asal Armenia itu kepada BBC. “Hasilnya harus selalu di posisi pertama, atau minimal kedua.”

Mkhitaryan butuh waktu untuk meyakinkan manajer Jose Mourinho setelah diboyong dari Borussia Dortmund di musim panas 2016. Namun, di akhir musim Mkhitaryan sukses mengamankan posisinya di tim inti MU dengan sumbangan 11 gol dan lima assist dalam 41 penampilannya di semua ajang.

Mkhitaryan tidak puas. Pesepakbola 28 tahun itu bertekad memberikan kontribusi yang lebih besar.

“Aku tidak datang ke Manchester dan berpikir bahwa musim pertamaku adalah musim latihan. Aku tahu sejak awal bahwa akan sulit tapi aku siap untuk itu,” sambung Mkhitaryan.

“Aku yakin musim ini akan lebih baik,” kata dia optimistis.